3 Fakta Menarik Duel FA Cup Man United vs West Ham

Manchester United (MU) vs West Ham United di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, (AP Photo/Jon Super)
Manchester United (MU) vs West Ham United di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, (AP Photo/Jon Super)

Pertemuan ke-12

Laga antara Manchester United dengan West Ham hendak jadi pertemuan ke-12 mereka di kompetisi Piala FA sehabis terakhir berjumpa di putaran kelima masa 2020/2021. The Hammers sendiri belum sempat menang dalam 4 pertemuan terakhir dengan United di ajang ini.

Regu asal London tersebut terakhir memetik kemenangan atas United pada Januari 2001 kala mereka sukses mengalahkan Setan Merah di kandangnya sendiri lewat berhasil tunggal Paolo Di Canio.

Bacaan Lainnya

Cuma Menang Sekali

West Ham cuma sanggup mencapai satu kemenangan dari 20 kunjungan terakhirnya ke Old Trafford di seluruh kompetisi. Kemenangan tersebut diraih kala mereka menghilangkan Manchester United dari Piala Liga pada September 2021. Selebihnya West Ham harus puas dengan 4 kali hasil imbang serta menelan 15 kekalahan.

Tidak hanya itu, The Hammers belum sempat mencetak lebih dari satu berhasil di markas MU semenjak terakhir kali melaksanakannya pada kemenangan 3-2 atas Setan Merah Agustus 1986.

Keangkeran Old Trafford

Tidak dapat dipungkiri, Erik ten Hag bersama skuadnya sudah mengembalikan aura kengerian yang lenyap dari Old Trafford. Di samping itu, Manchester United pula belum terkalahkan dalam 15 laga Piala FA terakhirnya di Old Trafford (13 menang serta 2 imbang).

Kekalahan terakhir mereka terjadi di tangan Arsenal pada Maret 2015. The Red Devils pula senantiasa paling tidak mencatatkan satu berhasil dalam 25 laga Piala FA-nya semenjak terakhir kandas memetik berhasil dalam kekalahan atas Leeds pada Januari 2010.

Pos terkait