Pembunuh Raksasa Muncul Lagi, Inilah Sihir FA Cup

Bek Grimsby Town, Anthony Glennon, pakai topeng ikan dan lambaikan balon ikan dalam selebrasi kemenangan 2-1 atas Southampton di putaran ke-5 FA Cup 2022-2023. (Photo by ADRIAN DENNIS / AFP)
Bek Grimsby Town, Anthony Glennon, pakai topeng ikan dan lambaikan balon ikan dalam selebrasi kemenangan 2-1 atas Southampton di putaran ke-5 FA Cup 2022-2023. (Photo by ADRIAN DENNIS / AFP)

siar.id, London – Sihir Piala FA timbul lagi. Masa ini, telah banyak klub-klub Premier League ditumbangkan tim-tim divisi dasar.

Yang baru ini merupakan Tottenham Hotspur yang jadi korban Sheffield United di Babak Kelima Piala FA, Kamis (2/3/2023) dini hari Wib.

Melawat ke Bramall Lane, Tottenham kalah 0-1 serta harus tersingkir. Ini pula menipiskan kesempatan Tottenham mencapai trofi musim ini.

Tidak hanya Tottenham, Leicester City pula jadi korban keganasan regu divisi di bawahnya. The Foxes yang merupakan juara 2 musim yang lalu takluk 1-2 dari Blackburn Rovers.

Yang lebih memalukan merupakan Southampton. Telah terjerembab di posisi terbawah klasemen Liga Inggris, The Saints disingkirkan regu Divisi Keempat ataupun League Two Grimbsy Town dengan skor 2-1. Apalagi Grimsby tiba ke kesana cuma dengan sokongan 4.000 suporternya.

Instan hanya Manchester United serta Manchester City, 2 kesukaan juara yang masih melaju hingga babak Perempatfinal ini. Tidak hanya itu 2 regu Premier League lain masih bertahan, ialah Fulham serta Brighton & Hove Albion.

Dilansir Opta, ini jadi kali awal terjalin, cuma terdapat 4 regu Premier League yang jadi perempat finalis semenjak 2007/2008.

Keadaan ini semacam mengembalikan khitahnya Piala FA selaku kuburan para raksasa ataupun tim-tim Premier League. Ya, semenjak dahulu, Piala FA memanglah sering memperkenalkan kejutan semacam itu.

Pasti publik sepakbola Inggris belum kurang ingat gimana Wigan Athletic dapat jadi juara pada 2010 dengan mengalahkan Manchester City di final.

Akankah cerita pembunuh raksasa itu terulang lagi musim ini? Kita tunggu saja.

“Aku sedikit kaget. Aku merasa puas atas pencapaian pemain. Luar biasa sekali upaya para pemain. Kami tampak disiplin. Ini berarti luar biasa buat pendukung,” ucap manajer Grimsby Town Paul Hurst di ESPN.

“Kami bangkit, berharap keajaiban, serta luar biasa dapat hingga ke perempat final. Hari fantastis, kami telah mencatatkan sejarah. Hari yang sangat istimewa.”

Pos terkait