Cerita Kholik Selamatkan Wanita dari Aksi Klitih

Fakta dua remaja membawa celurit yang ditabrak mobil di Magelang.(screenshoot twitter/INDONESIAinLOVE)
Fakta dua remaja membawa celurit yang ditabrak mobil di Magelang.(screenshoot twitter/INDONESIAinLOVE)

siar.id, Magelang – Kholik, seorang pengendara motor, tanpa ragu-ragu menghentikan kendaraannya di tengah jalan ketika melihat seorang wanita menjadi korban aksi klitih di kawasan Jakarta. Ia dengan cepat membantu wanita tersebut untuk keluar dari kerumunan massa yang mulai berkerumun.

Dalam wawancaranya dengan Kompas, Kholik mengatakan bahwa ia merasa tidak bisa diam ketika melihat seorang wanita menjadi korban aksi klitih. “Saya berpikir bahwa saya harus melakukan sesuatu. Saya tidak bisa hanya berdiri di sana dan melihatnya,” ujarnya.

Dalam video yang diambil oleh seorang pengguna media sosial, terlihat Kholik mengalihkan perhatian para pelaku klitih agar wanita tersebut bisa keluar dari kerumunan. Ia dengan sigap mengeluarkan motornya dan berteriak meminta korban untuk segera naik ke motornya.

Setelah berhasil mengeluarkan korban dari kerumunan, Kholik membawa wanita tersebut ke tempat yang aman dan meminta agar ia beristirahat. “Saya bertanya kepadanya apakah ia ingin diantar ke rumah atau tidak. Tapi ia meminta saya untuk mengantarnya ke stasiun kereta,” kata Kholik.

Kholik sendiri merasa bahwa tindakannya adalah hal yang wajar dan seharusnya dilakukan oleh siapa saja dalam situasi yang sama. “Saya hanya melakukan apa yang seharusnya saya lakukan sebagai manusia,” katanya.

Kasus klitih atau aksi mengganggu ketertiban umum masih sering terjadi di Indonesia. Dalam beberapa kasus, pelaku klitih melakukan tindakan kekerasan terhadap korban. Oleh karena itu, tindakan Kholik patut diapresiasi dan dijadikan contoh bagi kita semua untuk membantu sesama dalam situasi darurat.

Pos terkait