Kecelakaan di Tol, Gus Afan Jadi Korban Meninggal

Kondisi kendaraan roda empat Toyota Innova berpelat polisi AA 933 FK, yang ringsek setelah mengalami kecelakaan di Jalan Tol Solo-Kertosono atau Solo-Ngawi.(KOMPAS.COM/Fristin Intan Sulistyowati)
Kondisi kendaraan roda empat Toyota Innova berpelat polisi AA 933 FK, yang ringsek setelah mengalami kecelakaan di Jalan Tol Solo-Kertosono atau Solo-Ngawi.(KOMPAS.COM/Fristin Intan Sulistyowati)

siar.id, Solo – Ketua Tanfidziah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Tegalrejo Magelang, Jawa Tengah, Afan Mufti Hartoni atau Gus Afan meninggal dunia setelah mobil Toyota Innova yang ditumpanginya terlibat kecelakaan dengan truk tronton di Tol Solo-Ngawi, Sabtu (25/2/2023) dini hari.

Selain Gus Afan, ada tiga orang penumpang lainnya juga meninggal dunia.

Mereka adalah Azmi Diva Fasshichah, Muhammad Amsal Lukluk dan Anisa Munasifah yang masih berkerabat dengan Gus Afan.

“Total korban meninggal dunia ada 4 orang, 3 di antaranya meninggal dunia di TKP dan 1 orang di rumah sakit. Serta, 5 orang lainnya luka-luka dan masih mendapatkan perawatan,” ujar Wakapolres Karanganyar, Kompol Purbo Adjar Waskito, di Polres Karanganyar, Sabtu (25/2/2023).

Pulang pengajian

Purbo menjelaskan, 4 korban meninggal merupakan penumpang dan pengemudi mobil Toyota Innova berpelat nomor AA 933 FK.

Mobil tersebut berisi sembilan penumpang asal Magelang, Jawa Tengah yang baru saja mengikuti acara pengajian di Tulungagung, Jawa Timur.

“Rombongan dari Magelang. Kemudian mereka dari Tulungagung mengikuti acara pengajian. Sekitar pukul 23.00 WIB, Jumat (26/2/2023), mereka akan kembali lagi ke Jawa Tengah. Dalam perjalanan, itu terjadilah kecelakaan,” imbuhnya.

Kronologi tabrakan

AKP Aliet Alphard (Kasatlantas Polres Karanganyar) menjelaskan, kecelakaan terjadi di Jalan Tol Solo-Kertosono, KM 512.800 pada Jalur B, Desa Karangturi, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, pada Sabtu (25/2/2023), sekitar pukul 03.05 WIB.

Tabrakan melibatkan Toyota Innova yang dikemudikan oleh AAR dan truk tronton bernomor polisi E 9342 AD dikendarai AWR.

Kedua kendaraan awalnya berjalan dari arah timur Kabupaten Ngawi menuju ke arah barat Kota Solo. Posisi truk tronton Hino berada di depannya kendaraan Toyota Innova.

“Sesampainya di TKP, diduga pengemudi Toyota Inova kelelahan dan mengantuk, lalu menabrak bagian belakang sebelah kanan truk Tronton Hino dan mengakibatkan kecelakaan tersebut,” ungkapnya.

Polisi mengamankan barang bukti berupa Toyota Innova yang ringsek di bagian depan diduga karena hantaman yang cukup keras.

Pos terkait