Kapolda Sumut Tegaskan Kapolrestabes Medan Perangi Narkoba dan Geng Motor

Kapolda Sumut, Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto, melantik Kapolrestabes Medan. (HO/Bid Humas Polda Sumut)
Kapolda Sumut, Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto, melantik Kapolrestabes Medan. (HO/Bid Humas Polda Sumut)

Siar.id – Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto, menginstruksikan Kapolrestabes Medan yang baru dilantik, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, untuk memberantas peredaran narkoba dan aktivitas geng motor yang meresahkan masyarakat.

“Tindak tegas geng motor, tidak ada yang bermain-main dengan narkoba. Siapapun pelaku jaringan dan bandarnya harus ditindak,” tegas Irjen Pol Whisnu setelah melantik Kombes Pol Gidion Arif Setyawan sebagai Kapolrestabes Medan di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Senin (7/10).

Whisnu juga menyampaikan apresiasi kepada Kombes Teddy Marbun atas dedikasinya selama menjabat sebagai Kapolrestabes Medan dalam menjaga ketertiban dan keamanan di Kota Medan, yang menjadi barometer keamanan di Sumatera Utara.

Jenderal bintang dua tersebut menekankan pentingnya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kota Medan tetap kondusif. “Untuk Kapolrestabes Medan yang baru tantangan di depan mata adalah pilkada sehingga yang meminta untuk dapat merangkul semua lapisan masyarakat bersama-sama menciptakan pesta demokrasi ini berjalan damai, sejuk dan aman,” harapnya.

Pelantikan Kombes Pol Gidion Arif Setyawan sebagai Kapolrestabes Medan ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2098/IX/KEP/2024 tertanggal 20 September 2024. Sebelumnya, Kombes Gidion menjabat sebagai Kapolres Metro Jakarta Utara dan kini menggantikan Kombes Teddy Marbun yang dimutasi ke Lemdiklat Polri sebagai Widyaiswara Kepolisian Madya TK I Sespimti Sespim.

Pos terkait